OKP Cipayung Plus Puji Kinerja Keamanan Polri pada Aksi Damai 21-22 Mei

oleh -19 views

JAKARTA | Sejumlah mahasiswa dan pemuda yang tergabung dalam OKP Cipayung Plus kumpul bareng sembari diskusi pasca pengamanan yang dilakukan aparat Kepolisian saat aksi damai pada 21-22 Mei 2019 lalu. Aksi damai terjadi setelah pengumuman KPU hasil pemilu serentak yang dianggap sekelompok masa aksi tidak jurdil.

“Langkah yang dilakukan Polri dalam pengamanan pasca pemilu sudah tepat karena Tugas Polri Beserta Wewenang dan Fungsinya Sesuai UU No 2 Tahun 2002 yaitu memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat, menegakkan hukum; dan memberikan perlindungan, pengayoman, dan pelayanan kepada masyarakat,” ujar Ketua Bidang Organisasi Pengurus Pusat GMKI, Jefri Gultom, Jakarta, Sabtu (1/6/2019).

Dia menjelaskan untuk diketahui bahwa dinamika politik pada konstestasi Pemilu serentak kali ini cukup tinggi khususnya Pilpres 2019 lalu. Sehingga lanjut dia konsentrasi TNI dan Polri bekerja sangat keras dalam memberikan jaminan keamanan bagi warga negara Indonesia. Karennya Jefri mengapresiasi kinerja Polri.

“Saya pikir Polri sudah memberikan pengamanan yang baik dan sudah mendeteksi lebih awal kemungkinan kemungkinan buruk yang akan terjadi pada aksi menyatakan pendapat terhadap hasil pemilu khusus nya pilpres yang kemungkinan disusupi oleh oknum yang tidak bertanggung jawab seperti penangkapan perusuh dan juga beberapa senjata api yang diberitakan di beberapa media,” ucap dia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *