Runway 3 Bandara Soekarno Hatta Sepanjang 3000 Meter Ditargetkan Beroperasi Bulan November

oleh -590 views
Landasan pacu atau runway 3 Bandara Internasional Soekarno Hatta sepanjang 3000 meter ditargetkan beroperasi pada November 2019. (Foto: BKIP KEMENHUB)

Hal ini ditegaskan pula oleh Direktur Utama PT Angkasa Pura II M. Awaluddin. Beliau menjelaskan bahwa dari simulasi yang dilakukan oleh maskapai pada Agustus lalu, pembakaran bahan bakar pesawat dapat ditekan hingga 1300 pounds atau Rp 70-75 juta jika dikalkulasi dalam rupiah karena pesawat tidak perlu menunggu lebih lama untuk mencapai apron setelah landing.

“Simulasi dari teman-teman maskapai saat 15 agustus, terjadi penghematan bahan bakar maskapai karena tak perlu holding. Setelah landing, langsung dilakukan routing ke parking stand dengan lebih cepat. Fuel burn juga bisa diminimalkan sebesar 1300 pounds atau jika dikalkulasi mencapai Rp70-75 juta. Jadi kemampuan kita saat taxi hingga take off landing lebih bervariasi,” tutupnya.

Dalam kegiatan ini Menteri Perhubungan turut didampingi oleh Direktur Jenderal Perhubungab Udara Polana B. Pramesti, Direktur Utama PT Angkasa Pura II M. Awaluddin, Direktur Utama PT Airnav Indonesia Novie Riyanto. (LNM/RDL/YSP/HA) (*) (BIRO KOMUNIKASI DAN INFORMASI PUBLIK)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.