DPP Al Maun Gugat Hasil Pemilihan Rektor Universitas Jambi

oleh -85 views
Rafik Perkasa Alamsyah Ketua Umum Aliansi Masyarakat untuk Nawacita (Al-Maun). Foto: istimewa.

JAKARTA – Pemilihan Rektor (Pilrek) Universitas Jambi periode 2020-2024 menuai protes M. Rafik Perkasa Alamsyah Ketua Umum Aliansi Masyarakat untuk Nawacita (Al-Maun). Katanya, saat ‘Rapat Senat Tertutup dalam rangka Pilrek Periode 2020-2024’ di Ruang Rapat Senat Lantai III Kampus Universitas Jambi, Mendalo, Rabu (08/01/2020) dinilai cacat moral dan cacat politik.

Tokoh Muda yang juga Wakil Ketua Umum DPP KNPI Pusat ini menilai, Pilrek Universitas Jambi tersebut sangat tidak fair. Sebab katanya Kemendibud sebagai wakil pemerintah tidak bersikap netral condong kepada kepada calon yang tidak dikehendaki anggota senat.

“Dari total 85 suara yang menggunakan haknya, Prof Sutrisno memperoleh suara terbanyak dengan total 43 suara. Sedangkan Rektor petahana, Prof Johni Najwan hanya meraih 28 suara, disusul Dr Sahuri 14 suara. Padahal sebelumnya pada putaran pertama Prof Johni Najwan memperoleh suara dengan 30 suara, namun putaran kedua kalah karena pihak Kemendibud mendukung calon perolehan suaranya yang rendah di urutan ketiga,” terang Rafik sapaan akrabnya ke awak media, Minggu (12/01/2020).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *