Warga dan Pemkab Mansel Dukung Berdiri Kantor Kejari, Kajati Pabar Disambut Prosesi Adat

oleh -849 views
Kajati Yusuf disambut dengan prosesi adat oleh tokoh dan masyarakat setempat dengan injak piring, sebuah tradisi adat yang berlaku di daerah itu.

PAPUA BARAT – Membangun Indonesia maju dalam penegakan hukum terus dilakukan jajaran Kejaksaan di berbagai daerah, salah satunya melalui kearifan lokal, tak terkecuali Kejaksaan Tinggi Papua Barat (Pabar) yang baru berdiri dan efektif beroperasi pada 7 Januari 2020 lalu.

Provinsi yang dahulu bernama Irian jaya Barat berdiri pada 18 April 2007 silam itu, kini berganti nama menjadi Papua Barat. Provinsi diujung barat Pulau Papua ini memiliki 12 Kabupaten dan 1 Kota, yakni Kabupaten Fakfak, Kaimana, Manokwari, Maybrat, Manokwari Selatan (Mansel), Pegunungan Arfak, Raja Ampat, Tambrauw, Sorong, Teluk Bintuni, Teluk Wondama, Sorong Selatan, dan Kota Sorong.

Setelah perjalananya, Provinsi ini telah berdiri kantor perwakilan wilayah dari pemerintah pusat, di antaranya kantor intansi penegak hukum, tak terkecuali Kejaksaan RI. Kini, Kejaksaan Tinggi Papua Barat dikomandoi seorang jaksa senior bernama M. Yusuf.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.