Kasus Covid-19 di Gunungkidul Alami Kenaikan

oleh -25 views
Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Gunungkidul Dewi Irawaty. (Foto: Hery/Jogjalima)

GUNUNGKIDUL – Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Gunungkidul kembali mencatatkan penambahan dua kasus baru positif Covid-19, pada Kamis (30/07/2020) ini. Selain kasus penambahan baru, dilaporkan juga adanya penambahan pasien sembuh.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Gunungkidul Dewi Irawaty mengatakan, pihaknya hari ini telah mencatat terdapat adanya 2 kasus baru terkonfirmasi positif Covid-19 hari ini. Penambahan tersebut diantaranya yang pertama perempuan (29) warga Kapanewon Rongkop, dan perempuan (54) asal Kapanewon Tanjungsari,” kata Dewi Irawaty melalui pesan singkat.

Dewi menambahkan, Kasus asal Kapanewon Rongkop merupakan hasil penelusuran kontak dengan kasus positif sebelumnya. Pasien ini menjadi kasus pertama yang ada di Kapanewon Rongkop. Sedangkan untuk kasus asal Kapanewon Tanjungsari, yang bersangkutan merupakan tenaga kesehatan (nakes). Mereka adalah pegawai dari Puskesmas, Klinik dan Rumah Sakit. Merujuk data Dinkes, hingga minggu lalu tercatat ada 24 nakes yang terjangkit Covid-19.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *