Koalisi Tunda Pilkada 2020 Demo Komnas HAM, Minta Presiden Dipanggil Terkait Pelanggaran Kemanusiaan

oleh -60 views

JAKARTA – Koalisi Tunda Pilkada meminta Komisi Nasional Hak Asasi Manusia (Komnas HAM) memanggil Presiden Jokowi untuk menunda Pilkada 2020, demi Kemanusiaan atau HAM warga Indonesia. Dimana saat ini Pilkada berlangsung di saat pandemi Covid-19 terus meningkat.

Dalam aksinya, Kamis, (10/09/2020) di depan kantor Komnas HAM, Menteng, Jakarta Pusat, Pembela Kesatuan Tanah Air Indonesia Bersatu (PEKAT IB) bersama 17 ormas atau lembaga dalam Koalisi Tunda Pilkada 2020 melayangkan surat kepada Komnas HAM. Mereka berharap Komnas HAM juga mendesak Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) untuk segera mengeluarkan PERPPU agar menunda dan mengundur pelaksanaan Pilkada.

“Komnas HAM demi kemanusiaan dan HAM kami minta untuk memanggil Presiden Jokowi yang membiarkan pelanggaran HAM dengan dilaksanakannya Pilkada 2020 ini. Kalau Pilkada 2020 tidak ditunda maka akan banyak penyebaran Covid-19 dan penyebaran meningkat sehingga banyak korban jiwa,” tegas Lisman Hasibuan Koordinator Gerakan Tunda Pilkada 2020 dalam orasinya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *