Koalisi Tunda Pilkada 2020 Demo Komnas HAM, Minta Presiden Dipanggil Terkait Pelanggaran Kemanusiaan

oleh -403 views

Lebih lanjut Ahmad Fauzi Wakil Ketua DPP KNPI menegaskan bahwa, jangan sampai rakyat dikorbankan demi pesta demokrasi. Katanya, Pilkada 2020 bisa diundur dan ditunda 2021 mendatang saat situasi sudah aman.

“Tidak ada satupun yang bisa menjamin wabah pandemi Covid-19 berhenti. Bahkan jika dipaksakan juga Pilkada serentak nanti akan bisa menjadi pemicu mewabahnya kembali Pandemi Covid-19,” jelasnya.

Terakhir Ahmad Yani dari PPMK mengatakan, Pilkada di 270 daerah ini nantinya akan menimbulkan dan memicu kluster yang lebih besar penyebaran Covid-19 di Tanah Air. Untuk itu, dirinya bersama 17 ormas atau lembaga, akan terus menyuarakan kepada Presiden baik berupa surat maupun aksi-aksi sampai pemerintah.

“Kami terus menggalang aksi yang lebih besar agar Presiden bisa mengeluarkan PERPPU penundaan Pilkada. Bahkan kami akan mengerahkan ribuan massa ke DPR/MPR untuk memanggil Presiden Jokowi yang di duga melanggar UUD 1945, karena tak bisa menjaga keselamatan rakyatnya,” kritik Bung Yani dengan tajam.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.