Di Yogyakarta, Pohong Pisang Yang Telah Ditebang dan Mati Berbuah Lagi

oleh -96 views

YOGYAKARTA – Sungguh aneh pohon pisang milik warga Padukuhan Paliyan Tengah, Kalurahan Karangduwet, Kapanewon Paliyan ini. Pohon pisang yang ditanam di halaman samping rumahnya itu menarik perhatian warga, bagaimana tidak, pohon pisang yang telah di tebang mati dan kondisi batang pohon pisang yang mulai membusuk justru tumbuh buah pisang ditengah batangnya.

Pohon pisang tersebut memang aneh, lantaran dapat tumbuh buah pisang dengan kondisi pohon yang telah mati. Pisang yang kurang lebih berusia 1 bulan itu nampak menampakkan pertumbuhannya tanpa ada rekayasa.

Sunaryo, sang pemilik pohon pisang pun mengaku tidak begitu mengerti mengapa pohon pisangnya bisa tumbuh buah, padahal pohon pisang tersebut telah mati. Ia mengaku pohon pisang itu sudah berusia sekitar 3 tahunan sejak pertama kali ditanam di samping rumahnya, ia mendapati kejadian itu setelah pulang dari Yogjakarta, dimana sebelumnya sang pemilik pergi ke daerah Yogjakarta untuk berkepentingan, setelah 3 minggu berada di Yogjakarta ia pun memutuskan untuk pulang kerumah dan membersihkan halaman rumahnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *